• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Geger Suara Ledakan, Begini Penyebabnya

    Mar 1, 2024

    BERAUSATU.ID- Warga Kelurahan Bedungun dikagetkan dengan suara ledakan besar, berdasarkan informasi dari warga setempat, ledakan berasal dari sebuah kapal yang mengangkut kebetugan pokok, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 20.40 WITA, Jumat (01/03/2024).

    Berdasarkan informasi awal, sebanyak 2 orang korban kerumah sakit, salah satu saksi mengatakan bahwasanya kapal tersebut sedang bersandar di dermaga darurat belakang Masjid Mardhatillah.

    Menurutnya, suara ledakan tersebut hingga menyebabkan kaca masjid yang yang berjarak sekitar 30 meter dari posisi kaoal yang meledak tersebut.

    Ikhsan, Salah seorang saksi mata mengatakan bahwasanya kapal tersebut memuat tabung gas dan telur yang akan dibawa ke wilayah pesisir atau laut.

    “Belum pasti darimana apakah Derawan atau Maratua, yamg jelas bawa tabung gas banyak,” Ujarnya.

    Sementara itu, Ardi salah seorang warga mengungkapkan rumah yang berjarak sekitar satu kilometer dari tempat kejadian ikut mengalami getaran akibat ledakan tersebut.

    ”Rumah saya berjarak sekitar satu kilometer dari sini, rumah kami bergetar, rumah keluarga yang dekat bahkan ada  yang kaca rumahnya pecah,” Jelas Ardi.

    Salah seorang polisi yang ditemui di lokasi kejadian mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan olah TKP serta meminta keterangan saksi-saksi pihaknya juga masih mencari data diri dan korban telah dilarikan ke rumag sakit.

    Berdasarkan keterangan saksi ledakan tersebut diduga akibat kebocoran gas, sebab kapal tersebut memuat banyak tabung gas, “Tadi di kapal itu ada 3 orang, tapi yang luka saya lihat waktu dibawa ke rumah sakit ada dua, luka-luka,” Pungkas Saiman salah seorang saksi. (*MNH)