BERAUSATU.ID – TANJUNG REDEB : Perumda Air Minum Batiwakkal terus berupaya meningkatkan pelayanannya, salah satunya yaitu membangun kolaborasi hingga tingkat RT. Hal tersebut diungkapkan Saipul Rahman, Dirut Perumda Air Minum Batiwakkal, saat dikonfirmasi awak media ini, Selasa 20/4/2022.
Dijelaskannya, melalui forum RT, pihaknya membangun kolaborasi dan koordinasi, sehingga saat ada persoalan teknis di lapangan dapat segera terselesaikan.
“Misalnya saat ada keluhan warga, pipa bocor, ataupun persoalan lainnya dapat segera dikoordinasikan melalui grup WA RT yang telah kami buat,” ungkapnya.
Sehingga dengan koordinasi yang cepat tersebut pihaknya dengan cepat dapat turun menyelesaikannya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang merugikan kedua pihak.
“Misalnya saja pipa bocor, itu kan bisa saja merugikan kami pihak perusahaan, ataupun masyarakat langsung dengan pembengkakan biaya,” jelasnya.
Selain itu dijelaskannya, dengan membangun kesadaran ke semua pihak bahwa Perumda Air Minum Batiwakkal merupakan merupakan milik bersama, sehingga dengan sendirinya terbangun kesadaran di masyarakat untuk terus berkolaborasi dan bersama-sama memperbaikinya.
“Sehingga mereka menyadarinya bahwa saat perusahaan ini rugi, mereka rugi juga. Sebaliknya, saat perusahaan ini untung, ya mereka merasakannya juga dengan pelayanan yang baik tentunya,” ucapnya.
Turut dijelaskannya, melalui forum RT tersebut maka dirinya tidak menampik bahwa hal itu sangatlah membantu pihak perusahaan dalam membangun dan menciptakan layanan yang baik terhadap masyarakat.
“Sebab melalui pola ini, secara maksimal koordinasi dapat terjaga hingga hal-hal yang kecil, misalnya saja keterlambatan pemasangan, dan lain-lain sebagainya,” pungkasnya. (*AAA/ADV)