• Wed. Dec 11th, 2024

    Tingkatkan Kualitas Layanan dan Permudah Akses Pembayaran, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Hadirkan Mobil Pelayanan

    Aug 14, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal Berau senantiasa terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikannya kepada Masyarakat Kabupaten.

    Salah satu ialah dengan Dengan menghadirkan Mobil pelayanan sebagai upaya yang dilakukan oleh Perumda Air Minum Batiwakkal Berau guna memberikan akses serta mempermudah pelanggannya dalam melakukan pembayaran rekening air.

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman menyampaikan bahwasanya Mobil pelayanan Tersebut dimaksudkan sebagai salah satu opsi bagi pelanggan untuk melakukan pembayaran rekening air, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari Kantor pelayanan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau serta masyarakat yang masih sulit ataupun tidak mengerti untuk melakukan pembayaran rekening air menggunakan Sistem Online.

    “Untuk mobil pelayanan ini nantinya akan ada launching khusus,” Ungkapnya pada awak media berausatu.id, Selasa (13/08/2024).

    Selain itu, Saipul menerangkan bahwasanya melakukan pembayaran rekening air melalui mobil pelayanan tersebut sama halnya melakukan pembayaran rekening air dengan langsung datang ke Kantor pelayanan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau.

    “Sistem pembayarannya sama halnya seperti datang ke Kantor pelayanan, di mobil pelayanan ini juga bisa online, Qris, dan dilakukan di sini (Mobil pelayanan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau),” Ungkapnya.

    Selain itu, pihaknya juga mendapatkan arahan langsung dari Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas yang juga selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) saat menyambangi Kantor pelayanan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, agar nantinya mobil pelayanan tersebut dapat menjangkau kampung-kampung yang ada di Kabupaten Berau.

    “Tadi arahan dari ibu Bupati harapannya supaya nanti mobil pelayanan ini bisa sampai ke kampung-kampung,” Lanjutnya.

    Sebelumnya, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau juga telah membuka layanan pembayaran rekening air menggunakan salah satu layanan Payment Gateway yakni Faspay serta melalui beberapa Bank dan Pos.

    “Kita juga sudah melayani pembayaran melalui Faspay, membayar lewat perbankan juga bisa, yang sudah bisa melayani itu ada bank BPD Kaltimtara, Kaltimtara Syariah, BNI, BRI, Mandiri masih dalam proses , tapi insya Allah sebentar lagi. Kemudian ada lagi lewat Pos,” Pungkas Saipul. (*MNH/ADV)