BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Setelah beberapa waktu lalu menerima laporan terkait dengan kualitas air, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau kembali menerima laporan menurunnya tekanan air di beberapa wilayah pelayanan.
Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman menyampaikan permintaan maafnya atas gangguan pelayanan sempat yang terjadi.
“Kami memohon maaf atas gangguan pelayanan ini. Sepanjang Jumat sampai Minggu distribusi kami sempat terganggu akibat banyaknya kebocoran pada jaringan pipa imbas adanya proyek peningkatan drainase perkotaan,” Ungkapnya.
Hal tersebut juga diperparah dengan periode air surut, sehingga stok air semakin menipis, sementara stik air diperlukan untuk melakukan flushing (pembersihan jaringan pipa).
Pihaknya juga sempat mengalami kewalahan, bahkan pada hari minggu (19/05) terdapat 5 titik kebocoran Yang harus ditangani oleh pihaknya, yakni JI Diponegoro, Jl. Sultan Agung, Jl. SM Aminuddin dan dua titik di Jl Garuda Rinding.
Dirinya juga meminta bantuan kepada masyarakat jika mendapati terjadi gangguan kebocoran agar dapat melaporkan ke Perumda Air Minum Batiwakkal Berau.
“Kepada warga masyarakat yang mengetahui adanya gangguan kebocoran kami mohon untuk menyampaikan informasi secepatnya ke No.Cs 081346320101 atau 081352463900 agar penanganan segera kami lakukan, ” Pungkasnya. (*MNH/ADV)