• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Wisuda SMAN 4 Berau, M. Ichsan Rapi Beri Apresiasi Kepada Bupati Atas Terobosannya Tingkatkan Kualitas SDM Berau

    May 11, 2023

    Wisuda SMAN 4 Berau adalah agenda tahunan yang digelar sebagai acara pelepasan siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikannya.

    Tahun ini akan menjadi kali pertama SMAN 4 Berau melakukan prosesi wisuda setelah beberapa tahun tidak diadakan karena wabah corona.

    Acara Wisuda SMAN 4 Berau berlangsung beberapa waktu lalu pada 4 Mei 2023 bertempat di Makmur & Convention Center yang dihadiri oleh Bupati Berau, Ketua Komite SMAN 4, Kepala Dinas Wilayah 6 Prov. Kaltim, Kepala Sekolah, para guru, dan orang tua siswa-siswi.

    M. Ichsan Rapi ST., MT selaku Ketua Komite SMAN 4 Berau yang juga merupakan anggota DPRD Berau dalam sambutannya menyampaikan bahwa, salah satu indikator kemajuan sebuah sekolah adalah kualitas para alumninya yang bisa lolos masuk ke perguruan tinggi favorit di Indonesia.

    “Para hadirin sekalian, salah satu indikator kemajuan sebuah sekolah adalah kualitas para alumninya. Bagaimana agar tamatan atau alumni SMAN 4 Berau ini bisa banyak lolos masuk ke perguruan tinggi favorit di Indonesia,” beber Daeng Iccang sapaan akrab M. Ichsan Rapi.

    Daeng Iccang melanjutkan, “Dalam kesempatan ini, saya beri apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Berau terutama buat Ibu Bupati atas terobosannya dalam peningkatan kualitas SDM dengan menjalin kerja sama dengan beberapa universitas-universitas favorit di Indonesia. Salah satunya Univeritas Hasanuddin Makassar. Dalam hal pemberian kuota masuk ke Unhas melalui jalur prestasi dan undangan,” ungkap M. Ichsan Rapi yang juga adalah Ketua IKA Unhas Berau.

    Diakhir sambutannya, Legislator DPRD Kabipaten Berau dari partai Gerindra ini memberikan pesan kepada siswa-siswi SMAN 4, “Cara berpikir menentukan ucapan. Ucapan menentukan tindakan. Tindakan menentukan kebiasaan. Kebiasaan akhirnya menjadi karakter. Karakter inilah yang akan menentukan kita akan berprestasi dan menjadi juara di masa yang akan datang,” tandasnyatandasnya (*AAA)