• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Wakili Bupati Berau, Asisten I Setda Kabupaten Berau tutup Turnamen Catur Bupati Berau Cup Tahun 2023

    Nov 19, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bupati Berau diwakili oleh Asisten I Setda Berau, M. Hendratno menutup Turnamen Catur Bupati Berau Cup Tahun 2023 yang terlaksana di Balai Mufakat, Pada Minggu (19/11/2023).

    Pada sambutannya, Hendratno memberikan apresiasi kepada ketua dan segenap jajaran panitia penyelenggara, serta seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan ajang turnamen tersebut.

    Ucapan terima kasih juga turut disampaikan nya kepasa Percasi Berau, yang telah konsisten memberikan pembinaan cabang olahraga catur, dalam rangka melahirkan bibit-bibit atlet catur yang berkualitas, yang mampu bersaing dan mengharumkan nama Kabupaten Berau.

    Dikatakannya turnamen tersebut merupakan salah satu langkah positif yang harus didukung sepenuhnya dan menjadikan kita semakin optimis ke depannya.

    “Bahwa gairah dunia olahraga Kabupaten Berau sedang tumbuh dan kualitas atlet asli Bumi Batiwakkal tidak kalah dengan atlet lainnya di Indonesia,” Ujarnya.

    Diharapkannya ajang turnamen catur seperti ini bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan, sebagai ajang latihan dan menjadikan catur sebagai salah satu cabor unggulan Kabupaten Berau dalam segala tingkat pertandingan.

    Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat dalam mendukung setiap upaya peningkatan prestasi olahraga di daerah Kabupaten Berau.

    Dalam berbagai kesempatan, dirinya juga menyampaikan, bahwa Kabupaten Berau harus mampu menampilkan atlet asli yang dimilikinya.

    “Sebab, gelar juara akan semakin bermakna, ketika diperoleh tanpa rekayasa. Artinya, suatu tantangan bagi kita, terutama pegiat dunia olahraga Kabupaten Berau, untuk berupaya semaksimal mungkin dalam mengasah kemampuan atlet berbakat yang siap berlaga mewakili daerah ini, baik di ajang provinsi, nasional, bahkan internasional,” Jelasnya.

    Dirinya juga turut berpesan kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Berau, KONI Berau, dan segenap stakeholder terkait, termasuk Percasi, untuk senantiasa melaksanakan pembinaan secara menyeluruh demi pencarian atlet berbakat di Kabupaten Berau.

    Pada ajang tersebut juga diikuti oleh peserta yang berasal dari kalangan anak-anak, menurutnya hal tersebut adalah peluang yang sangat baik untuk ditangkap dan dioptimalkan.

    “Persiapkan mereka sejak sekarang, agar kelak menjadi atlet catur berkualitas di masa yang akan datang,” Lanjutnya.

    “Siap menang, juga siap kalah. Ketika menang tidak tinggi hati, dan ketika kalah tidak rendah diri,” Ujarnya.

    Hendratno juga mengucapkan selamat kepada para pemenang serta meminta pemenang untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas saudara ke depan.

    “Dan, kepada peserta yang belum berhasil menjadi pemenang, jangan patah semangat. Teruslah berlatih,” Katanya.

    Hendratno juga berpesan kepada seluruh peserta agar terus berlatih dan mengasah kemampuan untuk menjadi yang terbaik.

    “Karena melalui olahraga, kita dapat meningkatkan kesehatan, imunitas, dan kebugaran masyarakat, sebagai modal dasar pembangunan untuk Kabupaten Berau yang semakin baik ke depan,” Pungkasnya. (*MNH/ADV).