• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Wakil Bupati Berau Membuka Bupati Cup Basketball Championship 2023.

    Nov 18, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat dalam mendukung setiap upaya peningkatan prestasi olahraga di daerah Kabupaten Berau, Salah satunya dengan menggelar Bupati Cup Basketball Championship 2023 antar Pelajar Tingkat SMP/MTs/sederajat se-Kabupaten Berau yang terlaksana di Lapangan Basket Batiwakkal, Pada Sabtu (18/11/2023).

    Kejuaraan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Berau, Gamalis, dirinya menyambut baik terlaksananya kejuaraan tersebut sebagai ajang pembinaan sekaligus pencarian talenta-talenta atlet basket muda berkualitas yang berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Berau.

    Gamalis juga menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelaksana, Pengkab Perbasi Kabupaten Berau, para guru, para pelatih, serta para peserta yang akan bertanding pada kejuaraan basket tersebut.

    “Saya optimis, anak-anakku, para pelajar SMA yang mengikuti kejuaraan ini, yang perjalanan kariernya masih panjang dan insyaallah mampu meraih masa depan yang gemilang melalui cabang olahraga basket,” Ungkapnya.

    Dirinya meyakini dengan seluruh potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Berau, prestasi terbaik di bidang olahraga dapat diwujudkan melalui atlet-atlet terbaik asli dari Bumi Batiwakkal.

    Dirinya juga berpesan kepada segenap jajaran Dispora, KONI, asosiasi, dan perangkat terkait untuk senantiasa memberikan pembinaan kepada para atlet.

    “Lakukan analisa dan pembinaan intensif. Masyarakatkan olahraga dan temukan calon atlet-atlet berbakat dari semua sekolah yang ada,” Lanjut Gamalis.

    Pada kesempatan tersebut, dirinya meminta para peserta untuk mengedepankan sportivitas dalam kejuaraan basket tersebut serta bersaing secara sehat dan menampilkan performa terbaiknya.

    “Mari kita jadikan ajang kejuaraan ini sebagai ajang solidaritas untuk saling dukung dan bersatu, selayaknya patriot olahraga yang sejati,” Pungkasnya. (*MNH/ADV).