• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Wacana Penertiban Pertamini, Ini Tanggapan Wabup

    Mar 2, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Wakil Bupati Berau, Gamalis Menanggapo terkait dengan wacana penertiban Pertamini yang akan dilakukan oleh Dinas Koperasi, Perindustrian & Perdagangan Kabupaten Berau.

    Dikatakannya bahwa Pihaknya beserta dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) belum menggelar Rapat terkait dengan wacana penertiban tersebut.

    Meski Belum melakukan rapat koordinasi terkait dengan penertiban tersebut, namun dironya memastikan rapat koordinasi tersebut akan dilakukan.

    “Kalau memang itu dibutuhkan pertamini maka akan kita diskusikan dengan melihat kondisi dan regulasi,” Ungkapnya pada awak media berausatu.id.

    Dirinya membenarkan bahwasanya secara aturan pertamini merupakan sesuatu yang ilegal, namun menurutnya dengan adanya pertamini tersebut dapat membantu masyarakat.

    Menurutnya, Saat ini kebutuhan BBM jauh lebih tinggi dibandingkan dulu, sehingga keberadaan pertamini tersebut sanagt bermanfaat untuk masyarakat.

    Oleh karena itu, dikatakannya jika memang terdapat celah yang memungkinkan maka pihaknya akan mengkaji terkait dengan kemungkinan pertamini yang masih bisa beroperasi.

    “Tentunya itu harus dikaji lagi, termasuk kondisi dan kebutuhan BBM masyarakat di zaman sekarang,” Ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

    Diharapkannya, Jika nantinya regulasi yang berlaku tetap menidak legalkan pertamini maka masyarakat dapat mengikuti serta menaati regulasi yang berlaku nantinya.

    “Saya belum bisa bamyak komentar karrna ini nanti dibahas pada saat rapat, nanti dilihat apakah bisa di tolerir atau tidak, kalau memang tidak maka kita harus mengikuti aturan yang berlaku,” Pungkasnya. (*MNH)