• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Wabup Minta BNK Berperan Aktif Dalam Pemberantasan Narkotika

    Jun 20, 2024
    oppo_2

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Wakil Bupati Kabupaten Berau, Gamalis minta Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Berau agar lebih aktif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan penyalahgunaan narkoba.

    Dengan tingginya angka kasus narkotika di Kabupaten Berau saat ini, Gamalis menekankan agar BNK Berperan aktif dalam menjalankan tugas-tugasnya.

    “Berau saat ini sudah terlalu banyak kasus narkoba. Saya minta BNK lebih aktif lagi dalam melaksanakan tugasnya,” Tuturnya, Kamis (20/06/2024)

    Selain itu, dirinya juga berpesan agar BNK dapat terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan Aparat Penegak Hukum dalam penanganan Kasus Narkotika.

    Hal tersebut dinilai sangat penting, guna menekan anfka peredaran serta penyalahgunaan Narkotika di wilayah Kabupaten Berau.

    “Koordinasi dengan APH harus terus dijaga agar penanganan narkotika bisa berjalan dengan efektif,” Ujarnya.

    Dengan dilakukannya peningkatan serta penyuluhan terkait dengan penyalahgunaan Narkotika serta dengan mempererat kerjasama dengan oihak terkait diharapkan dapat memberikan dampak positif sebgai upaya dalam memberantas narkotika di Kabupaten Berau.

    “Sekaligus ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya yang ditimbulkan oleh narkotika,” Pungkasnya. (*MNH)