• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Usai Dikukuhkan, 33 Paskibraka Kabupaten Berau Siap Bertugas pada Peringatan HUT RI Ke-77

    Aug 16, 2022

    Pengukuhan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka Kabupaten Berau tahun 2022 dilakukan di Balai Mufakat Senin (15/8/2022) pukul 20:00 Wita.

    Pengukuhan ini turut dihadiri Bupati Berau Sri Juniarsih beserta jajaran Forkopimda lainnya.

    Bupati Berau Sri Juniarsih dalam sambutannya memberikan apresiasinya kepada seluruh paskibraka yang telah dikukuhkan.
    Dirinya berkata perjuangan bangsa ini belum selesai, setelah perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memerdekakan Republik Indonesia, hal ini selaras dengan misi Paskibraka dalam melakukan pengibaran.

    “Sang Saka Merah Putih sebagai simbol dalam penghormatan kepada para pahlawan-pahlawan kita,” katanya.

    Melalui kegiatan pengukuhan ini, ia berharap agar dapat memiliki dan mengingat nilai-nilai perjuangan serta nilai-nilai proklamasi sebagai langkah untuk melanjutkan kepemimpinan di masa yang akan datang.

    Hal ini juga dapat mempererat tali persaudaraan antara para veteran sebagai pejuang dengan para anak cucunya sebagai generasi penerus perjuangan yang akan mengisi kemerdekaan di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-77 tahun yang dilaksanakan pada hari Rabu (17/08/2022) mendatang.

    “Perjuangan pada era perang merebut kemerdekaan dalam mewujudkan negara yang berdaulat, dan era sekarang tugas kita bersama untuk kemartabatan dan kemandirian Bangsa,” ungkapnya.

    Sri Juniarsih juga mengungkapkan upaya memperjuangkan nilai-nilai Kebhinekaan untuk kemaslahatan bersama, sebagai wujud bangsa Indonesia yang sesungguhnya tanpa memandang, Ras, suku dan agama.