• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Urai Antrian Penyebrangan, Bupati Berau Siapkan Dua Unit Kapal Gratis Untuk Warga

    Jun 14, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Demi mempermudah masyarakat selama pengerjaan jembatan penghubung Kecamatan Tanjung Redeb dan Sambaliung, Bupati Berau, siapkan dua unit kapal gratis untuk warga.

    Agus Wahyudi, Sekda Berau, saat dikonfirmasi di lokasi penyebrangan Dermaga Wisata Sanggam, Rabu 14 Juni 2023, menyebut dua unit kapal tersebut merupakan sumbangan langsung dari pribadi Bupati Berau, Sri Juniarsih.

    “Masing-masing berkapasitas 25 orang dan 40 orang, dan seluruh biaya operasionalnya baik itu BBM maupun motoris juga dari ibu Bupati” ujannya.

    Kapal yang di datangkan langsung dari nelayan di daerah pesisir Berau tersebut rencana akan beroperasi selama pengerjaan jembatan berlangsung. Sementara untuk jam operasional dikatakan agus masih menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

    Dijelaskan sebelum datangnya kedua kapal tersebut ada 5 buah speed boat yang beroperasi secara gratis, namun dikatakannya belum dapat mengurai antrian secara maksimal.

    “Sehingga dengan adanya bantuan dari Bupati ini semoga mempermudah masyarakat, ” ungkapnya.

    Diterangkannya pula Pemkab Berau akan terus menggelar evaluasi alternatif penyebrangan yang ada, sehingga dikatakannya ada kemungkinan penambahan kapal untuk masyarakat.

    “Ya kita evaluasi setiap hari, jika mesin belom mengurai antrian, bisa. Kita tambah, ” palarnya.

    Kepada masyarakat bagi pengguna penyebrangan agar tetap mengutamakan keselamatan minimal menggunakan jaket pelampung saat di kapal, speed boat, maupun ketinting.

    “Nanti kami minta sama. Motorisnya agar tidak menjalankan kapal jika yang di atas kapal belom menggunakan pelampung,” tegas Agus.