• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    UPT Pertamanan dan Pemakaman Masih Kekurangan Personil

    Feb 6, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- UPT Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Berau melakukan perawatan untuk tanaman di median jalan umum dan beberapa taman di Tanjung Redeb guna menjaga kebersihan dan keindahan tata kota.

    Kepala UPT Pertamanan dan Pemakaman Berau Ramadiansyah mengatakan bahwasanya metode  menyulam tanaman menjadi salah satu bentuk perwatan dab pemeliharaan yang dilalukan.

    “Tanaman-tanaman yang kurang bagus kita lakukan metode menyulam tanaman, kemudian dengan tanaman yang sama lalu diberi pupuk,” Ungkapnya, Selasa (06/02/2024).

    Dikatakannya pula bahwasanya pihaknya kerap kali ikut dan turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan perwatan dan pemeliharaan di beberapa taman seperti tanaman yang ada di tepian jalan Ahmad Yani.

    “Meskipun taman yang ada disana merulakan tanggung jawab PUPR, namun kemarin karena sempat taman itu kotor, jadi kami turun tangan untuk melakukan pemeliharaan taman disitu,” Jelasnya.

    Dirinya juga menyebut bahwasanya untuk petugas pemotong rumput tanaman di Kecamatan Tanjung Redeb hanya ada 5 orang saja yang tersebar dibeberapa titik.

    Oleh karena itu, diharapkannya Pemerintah Kabupaten Berau dapat memeberikan solusi terkait dengan penambahan personil petugas kebersihan taman.

    Dirinya juga berhadap kepada OPD terkait yang dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) sebagai kepala satuannya dapat mengalokasikan sedikit anggaran untuk pihaknya.

    “Maksudnya kalau ada dana pemeliharaan taman median jalan dan khusus perbaikan aset-aset pertamanan bisa kami maksimalkan serta atasi masalah tersebut,” Pungkasnya. (*MNH)