• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Uji Coba IPA Singkuang Dilakukan

    Mar 2, 2024

    BERAUSATU.ID, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Berau melakukan uji coba Instalasi Pengolahan Air (IPA) Singkuang yang dibangun Oleh DPUPR Kabupaten Berau tahu 2023 lalu, Kamis (29/02/2024).

    DPUPR Kabupaten Berau pada tahun 2023 lalu batu membangun bak reservoir dan pompa distribusi, sedangkan intake dan IPA direncanakan akan dibangun pada awal tahun 2024 ini.

    Kelebihan produksi air dari IPA Singkuang yang lama diperkirakan memilik kelebihan produksi sekitar 16 liter per detik dari total produksi sekarang 80 liter per detik sehingga dengan memanfaatkan hal tersebut Reservoir akan di isi hingga penuh.

    Proses Uji coba IPA Singkuang tersebut berjalan debgan lancar yang ditandaidengan meningkatnya tekanan air rumah-rumah pelanggan yang dilayani oleh IPA Singkuang tersebut selama proses uji coba berlangsung.

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman berharap setelah ujicoba tersebut, agar dapat segera dilakukan serah terima operasional kepada Perumda Air Minum Batiwakkal Berau.

    Hal tersebut dilakukan agar nantinya masyarakat dan pelanggan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

    “Kami mohon informasi dari masyarakat, wilayah mana saja yang dirasakan tekanan air di pelanggan masih kurang agar dapat menghubungi kami,” Ungkapnya.

    “Sehingga bisa menjadi data dan informasi bagi kami meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” Pungkasnya. (*MNH/ADV)