• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Tutup FASI Ke-12 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Sekda Berharap FASI Jadi Wadah Pembinaan Akhlak

    Nov 27, 2023

    BERAUSATU.ID TANJUNG REDEB- Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Berau, Muhammad Said menutup Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Provinsi Kalimantan Timur Ke-12 yang bertempat di Halaman Masjid Agung Baitul Hikmah, Minggu (26/11/2023.)

    Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Telag terlaksana selama 3 Hari yang dimulai sejak tanggal 24 November dan Berakhir pada 26 November 2023.

    Pada FASI Ke-12 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tersebut Kota Bontang menjadi juara umum dengan jumlah nilai 120, disusul oleh Kota Samarinda sebagai juaran kedua dengan jumlah nilai 69, kemudian Kabupaten Berau dan Kutai Timur dengan perolehan jumlah nilai sama 43.

    Pada sambutannya, Said menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPW BKPRMI Kalimantan Timur, para Ketua DPD BKPRMI Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur, para ketua kafilah, Serta seluruh peserta FASI Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2023 yang telah menyukseskan ajang FASI di Kota Sanggam, Bumi Batiwakkal, Kabupaten Berau.

    Dikatakannya, menjadi sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan bagi Kabupaten yang dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan FASI Ke-12 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

    “Sehingganya, kami berupaya memberikan yang terbaik dan semoga berkenan di hati Bapak/Ibu, dan anak- anakku sekalian. Kami sangat bersyukur, pelaksanaan FASI selama tiga hari, sejak dibuka pada tanggal 24 November lalu dan berakhir malam ini dapat berlangsung sukses dan lancar,” Ungakapnya.

    Diharapkannya, ajang FASI dapat menjadi wadah pembinaan akhlak bagi generasi muda dengan mendekatkan ilmu Alquran dan agama sejak belia.

    Dirinya menilai hal ini sangat penting, dalam upaya kita mewujudkan generasi penerus yang dapat diharapkan membawa keberkahan dan kesejukan bagi Kalimantan Timur.

    Menurutnya, ajang FASI juga dapat menjadi syiar Islam, yang akan membawa keberkahan serta diharapkan Semangat pendidikan Islam yang terdapat dalam ajang FASI dapat mengembangkan pengetahuan sekaligus menumbuhkan rasa cinta anak-anak pada agamanya dan mengukuhkannya sebagai muslim sejati saat dewasa nanti.

    Disebutkannya bahwa pemerintah Kabupaten Berau memiliki Komitmen kuat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan berbudi luhur, salah satunya melalui program peningkatan insentif untuk pembimbing rohani, termasuk guru-guru TPA.

    “Kami meyakini, pendidikan Islam merupakan aspek penting dan utama dalam membentuk karakter seorang muslim, sebagaimana firman Allah dalam QS: Adz-Dzariyat: 56,” Ujarnya.

    Pada kesempatan tersebut dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) se-Kalimantan Timur, para ustaz/ustazah, para orang tua, para wali, atas dedikasi yang diberikan dalam membimbing generasi qurani.

    Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para juara pada ajang FASI Ke-12 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur tersebut. “Tingkatkan daya dan kemampuan agar semakin baik” Lanjutnya.

    Lebih lanjut, Said Juga Berharap agar para peserta dapat menjadi contoh bagi anak-anak lainnya. Serta menjadi anak yang shaleh dan shalehah yang menjadi penyejuk bagi orang tua.

    “Saya pun mengharapkan kepada para orang tua dan para ustaz/ustazah agar selalu mendampingi anak-anak kita dalam tumbuh kembangnya agar mereka menjadi generasi yang berakhlak dan menjadi mahkota serta penolong bagi kita,” Pungkasnya (*MNH/ADV)