• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Tujuh Rumah di Jalan Manunggal Ludes di Lahap Si Jago Merah

    Jun 6, 2024
    oppo_0

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Si Jago merah kembali beraksi melahap tujuh rumah rumah warga di Gg. Unyil, Jalan Manunggal, (06/06/2024).

    Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Berau, Novian Hidayat menyebut Kebakaran diperkirakan mulai sekitar pukul 9.15 WITA dan api baru berhasil dijinakkan sekitar pukul 10.35 WITA.

    Dikatakannya, Penyebab terjadinya kebakaran tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan, namun berdasarkan keterangan warga setempat, api diperkirakan muncul akibat kebocoran gas.

    “Masih dalam penyelidikan, tapi kalau dari keterangan warga kemungkinan kebocoran gas,” Ungkapnya pada awak media.

    Dirinya juga mengungkapkan, api cepat merambat sebab kondisi rumah yang berdempetan serta bahan bangunan rumah yang terbuat dari kayu.

    “Karena rumah padat dan mayoritas dari kayu jadi api cepat menyebar,” Tambahnya.

    Disebutkannya, sebanyak Tujuh Unit armada diturunkan guna menjinakkan api, selain itu pihaknya juga dibantu oleh satu unit Mobil tangki dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Serta satu unit dari KPHP.

    Proses pemadaman dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bersama dengan Damkar dan dibantu oleh TNI/Polri, PMI,WIZ serta Warga Setempat.

    Belum diketahui pasti berapa total kerugian yang disebabkan oleh kebakaran tersebut, namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta.

    “Total kerugian belum diketahui, tapi kemungkinan sekitar ratusan juta,” Pungkasnya. (*MNH)