• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    TPS Mengganggu Pemandangan Jalan H Isa 1, DLHK Minta Warga Langganan Grobak Sambah

    May 1, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Tempat Penampungan Sementara (TPS) mengganggu pemandangan di Jalan H Isa III menuai tanggapan masyarakat, karena keberadaan TPS tersebut didalam lingkungan perkotaan.

    Anwar Kabid Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau. Diakuinya, pihaknya telah mendengar kabar dari masyarakat. Dan nantinya akan dilakukan pemindahaan TPS.

    “Untuk itu, solusi dari DLHK akan dipindahkan ke dr. Murjani III dibelakang perumahan Korpri,” ungkapnya, kepada awak media. Sabtu 29 April 2023

    Dirinya juga menambahkan, terganggunya aktifitas warga, menjadi pertimbangan pemindahan TPS tersebut.

    Itu juga memudahkan masyarakat untuk membuang sampah, karena selama ini hanya ada satu pembuangan di Kelurahan Gunung Panjang. “Justru kurang bagus karena masyarakat sering melakukan aktivitas seperti joging,” tuturnya.

    Oleh karena itu, dirinya memberikan solusi kepada warga untuk berlangganan gerobak sampah untuk mengurai volume sampah yang menumpuk.

    “Dan saya rasa itu akan lebih baik, diarahkan berlangganan ke gerobak sampah jadi secara tidak langsung itu dilakukan penjemputan bola ke setiap rumah warga,” pungkasnya. (*IAH)