• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    TNI Manunggal Air Bersih Sukses Perluas Akses Bagi Masyarakat

    Jul 26, 2023

    BERAUSATU.ID, TELUK BAYUR РRabu, (25/7/23) masyarakat sangat bersyukur dan bersukacita dalam peresmian fasilitas air bersih dalam program TNI Manunggal Air Bersih yang diadakan serentak di seluruh Indonesia, pada Selasa (25/7/23) dipusatkan di Kampung Lebaksangka, Desa Lebakgedong, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

    Acara tersebut dihadiri Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko bersama Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, Wamenkes RI Dante Saksono Harbuwono, Pj Sekda Virgojanti beserta Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan seluruh Forkopimda Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak.

    Dalam kesempatan tersebut, Kasad Jenderal Dr. Dudung Abdurrachman menyampaikan bahwa program ini hadir sebagai langkah TNI dalam membantu masyarakat pasca pandemi Covid-19.
    “Oleh karenanya saya menyampaikan, pertama TNI AD harus hadir ditengah tengah rakyat dan harus menjadi solusi. Kedua TNI AD harus berdampak dimanapun bertugas dan berada,” ujarnya.

    Acara ini diikuti juga secara virtual oleh 277 lokasi di seluruh Indonesia.
    Di Kabupaten Berau acara diadakan di Kampung Labanan Makmur yang turut dihadiri oleh Camat teluk bayur ibu Endang Eriani ST, kapolsek Teluk Bayur, Perumda Air Minum Batiwakkal. Kegiatan juga diisi dengan pemberian bantuan sosial kepada Lansia termasuk bantuan untuk mencegah Stunting oleh Kodim 0902/Berau kepada masyarakat.

    Kepala Kampung Labanan Makmur Mupit Datusahlan S.Si.,M.Sc mengapresiasi acara ini. “Kegiatan ini membuktikan bahwa TNI memahami kebutuhan rakyat yang paling penting yaitu air bersih. Air bersih ini penting juga sebagai upaya mencegah stunting sehingga kualitas SDM kita akan meningkat. Harapan kami kegiatan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya air dan salah satu dampaknya akan menurunkan angka stunting di Kabupaten Berau,” Pungkas Kepala Kampung labanan Makmur mupit, iya juga berkomitmen memperkuat dan terus bersinergi kepada banyak pihak agar problem sosial mampu di selesaikan bersama, tepat cepat dan sesuai sasaran problem. (mupid)