• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Tingkatkan UMKM di Bumi Batiwakkal, Diskoperindag Dukung UMKM Berau Ceria

    Jan 17, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Pemerintah Daerah terus  berupaya meningkatkan UMKM (usaha, mikro, kecil, menengah) di Kabupaten Berau, hal tersebut sejalan dengan tujuan dari organisasi “UMKM Berau Ceria”.

    Ketua UMKM Berau Ceria, Idrus mengungkap, saat ini Kabupaten Berau telah memiliki kurang lebih 15.000 jumlah UMKM yang bergerak diseluh sektor. Mulai dari sektor Pariwisata, Produk, hingga sektor rumahan.

    “Sehingga kami menganggap perlunya sebuah wadah agar bisa terus meningkatkan kualitas UMKM yang ada di Kabupaten Berau,” ujarnya.

    Melalui UMKM Berau Ceria , Idrus berharap agar bersama pemerintah daerah dapat terus mendukung peningkatan UMKM yang ada di Bumi Batiwalkal.

    Sementara itu, Eva Yunita, Kepala Dinas Koprasi dan Perdagangan (Diskoperindag) turut menyampaikan dukungannya terhadap UMK Berau Ceria.

    “Kami sangat menyambut baik  dengan adanya UMKM Berau Ceria ini, karena kami sadar membangkitkan UMKM tidak cukup hanya melalui Pemerintah saja, juga membutuhkan dukungan dari pihak luar seperti UMKM Berau Ceria ini,” ungkapnya.

    Menurutnya, semakin banyak digelarnya event UMKM, sehingga hal tersebut tentu sangat mendorong kemajuan UMKM yang ada, baik dari segi kualitas produk maupun segi lainnya.

    “Sehingga dengan majunya UMKM di Kabupaten Berau, juga akan turut meningkatkan sektor pariwisata yang kita miliki,” paparnya.

    Dirinya turut berpesan, kepada seluruh pelaku UMKM terutama di bidang produk lokal, agar senantiasa terus memperhatikan produknya, baik dari segi kualitas produk maupun kualitas kemasan yang ada.

    “Sehingga produk yang kita buat itu dapat bersaing dengan produk lain yang sudah ada, dengan itu kualitas produk UMKM kita bisa naik kelas,” pungkasnya.