• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    TINGKATKAN TUMBUH KEMBANG ANAK, PEMKAB BERAU MENGGELAR GEBYAR BULAN TIMBANG DI EMPAT WILAYAH TERDEKAT

    Aug 4, 2022

    Bertempat di Posyandu Cucak Rowo di Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur, digelar pencanangan gebyar bulan timbang.

    Bupati Berau, Sri Juniarsih yang hadir dalam kegiatan ini, mengapresiasi dan mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya program gebyar bulan timbang.

    Sesuai surat edaran Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 30 Juli 2019 tentang Integrasi Operasi Timbang dengan Pemantauan Pemberian Kapsul Vitamin A. Sri menyampaikan pada 12 Juli lalu telah membentuk pelaksanaan gebyar bulan timbang di beberapa wilayah di seputaran 4 kecamatan terdekat.

    Hal ini diharapkannya dapat memperbaiki kualitas kesehatan dan tumbuh kembang anak di Kabupaten Berau.

    Pada kesempatan itu, dirinya juga meminta Dinas Kesehatan untuk dapat mengakomodir dan memperhatikan ketersediaan sumber daya manusia. Sekaligus alat penunjang, seperti timbangan, papan panjang badan, kapsul vitamin A, serta program pemberian makanan tambahan atau di singkat (PMT), dan selalu memberi penyuluhan pada posyandu, agar masyarakat pada umumnya datang dan mengunjungi posyandu saat bulan timbang yang dilakukan setiap Februari dan Agustus.

    “Saya berpesan kepada semua pihak untuk sama-sama mensukseskan Gebyar Bulan Timbang, dalam rangka melindungi Anak-anak dari segala penyakit yang dapat di cegah dan diamati,” ujarnya.

    Camat Gunung Tabur, Mardiatul Idalisah juga menyampaikan apresiasinya atas jalannya bulan timbang yang dilaksanan di salah satu kampung di Kecamatan Gunung Tabur.

    Mardiatul menyampaikan kesiapannya untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan stakeholder yang ada, untuk selalu memantau jalannya program bulan timbang dan program lainnya yang berkaitan dengan kesehatan.

    “Saya selaku camat Gunung Tabur siap untuk menerima perintah langsung dari bupati Berau untuk mengakomodir kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan yang berada di wilayah kecamatan Gunung tabur ini. Tentunya dibantu dengan pihak-pihak terkait agar kedepannya kita sama-sama menciptakan suasana kampung yang sehat, bersih dan berkualitas tentunya,” pungkasnya.