• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Tingkatkan SDA Perumda Batiwakkal Gelar Sosialisasi Standar Layanan Informasi Publik dan Penyusunan Daftar Informasi Publik

    Jun 13, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Perumda Air Minum Batiwakkal terus meningkatkan pelayanannya, selain menjaga kualitas airnya,Perumda Batiwakkal juga terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusianya (SDM), sebagai penopang utama berjalannya suatu perusahaan.

    Selasa 13 Juni 2023, Perumda Batiwakkal bekerjasama dengan Komisi Informasi Provinsi Kaltim, mengadakan Sosialisasi Standar Layanan Informasi Publik dan Penyusunan Daftar Informasi Publik.

    Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, diikuti oleh PPID (Pejabat Pengelola Informasi Publik) Perumda Batiwakkal dan Pegawai Perumda Batiwakkal.

    Ketua KI Kalimantan Timur, Ramaon D Saragih menyampaikan, bahwa berdasar UU 14 Tahun 2008 bahwa Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya, yang sesuai dengan Undang-Undang ini serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik.

    “Perumda Batiwakkal harus terbuka bagi publik,” singkat Ramaos.

    Sementara itu, Saipul Rahman, Direktur Perumda Batiwakkal saat dikonfirmasi menekankan pentingnya pengelolaan informasi yang baik, cepat dan transparan bagi perusahaan. karena hal ini akan berimbas dengan meningkatnya kepercayaan publik kepada perusahaan.

    “Hal ini penting karena kepercayaan publik akan mendorong kemajuan perusahan lebih cepat,” ujar Saipul.

    Selain itu Direktur menekankan pentingnya keterbukaan publik sebagai bagian membangun sistem tata kelola perusahan yang baik (good corporate governance). ” Sistem dengan GCG ini yang perlu kita bangun agar Perumda Batiwakkal maju,” pungkas Saipul. (AAA/ADV)