• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Tingkatkan Kinerja Pengurus PPTI, Dalam Pembinaan Kader dan Pemberian MotivasiPenderita TB

    Oct 18, 2023

    SAMARINDA – Pengurus Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Kabupaten Berau, mengikuti rapat kerja PPTI Tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda, Rabu (18/10/2023). Rakor dihadiri langsung Ketua PPTI Berau, Sri Aslinda Gamalis.

    Rapat kerja PPTI Cabang Kabupaten dan Kota se Kaltim ini dilaksanakan dengan pertimbangan bahwa sudah banyak hasil kegiatan yang dilakukan oleh PPTI Cabang bahkan kiat kiat keberhasilannya telah disampaikan dalam Seminar / Work Shop PPTI yang diadakan setiap bulan oleh PPTI Pusat.

    Pelaksanaan rapat kerja ini tertunda karena adanya wabah Covit -19, disemua kabupaten dan kota. sehingga dapat dimaklumi kesibukan tenaga kesehatan yang juga umumnya adalah sebagai pengrus PPTI disetiap cabang. “Agenda utama dari rapat kerja PPTI Cabang Kabupaten dan Kota se Kaltim ini adalah untuk menyusun program kerja PPTI secara bersama, dan mendengarkan hasil pengalaman dari PPTI Cabang, yang perlu dipresentasikan secara langsung dari PPTI cabang yang telah berhasil dalam penemuan dan pengawasan pengobatan bagi penderita TB,agar dapat ditiru oleh PPTI Cabang lainnya,” ungkap Sri Aslinda.

    Melalui rapat kerja ini diharapkannya akan semakin meningkatkan kinerja pengurus PPTI dalam mendukung Dinas Kesehatan tercapainya Eliminasi Tuberkulosis (TB). “Melalui raker ini kita berharap Meningkatkan Kolaborasi antara PPTI Cabang dengan Organisasi Perangkat daerah, Swasta, dan LSM terkait dalam upaya meningkatkan cakupan penemuan penderita dan pengobatan TB,” tandansya.

    Dalam kegiatan, Ketua PPTI Berau, memaparkan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dengan mengusung tema “Kiat Kiat Sukses PPTI Cabang Kab. Berau Dalam Pembinaan Kader dan Pemberian Motivasi kepada Penderita TB”. (RN/Prokopim)