• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Tingginya Angka Permintaan Pemasangan Sambungan Baru, Perumda Batiwakkal Akan Menambah Pembangunan IPA di Singkuang

    Apr 1, 2023

    TANJUNG REDEB – Perumda Air Minum Batuwaakkal, terus berupaya meningkatkan pelayanannya. Saipul Rahman, Dirut, menyebut tahun ini pihaknya akan mengusulkan untuk memprioritaskan pembangunan IPA air di lingkup perkotaan, terutama Wilayah Kecamatan Tanjung Redeb.

    “Pesatnya pembangunan di area Tanjung Redeb beriringan dengan tingginya angka permintaan sambungan air, sehingga dibutuhkan peningkatan pelayanan melalui penambahan kapasitas, ” Ujarnya.

    Maka dari itu, di tahun ini pihaknya akan mengusulkan untuk pembangunan penambahan IPA Singkuang, yang ada di Kecamatan Tanjung Redeb.

    “Karna memang pemasangan sambungan baru itu cukup pesat, sementara produknya tidak bertambah, makanya dikhawatirkan pelayanannya tidak maksimal.

    Dari kondisi tersebut, Saipul mengungkap saat ini pihaknya tekor hingga 3.000 pelanggan sehingga penambahan pembangunan IPA Singkuang harus diprioritaskan.

    “Namun saat ini masih bisa di maksimalkan, karna memang IPA nya, dan mesin pompa, serta Jaringan Pipinya masih baru, namun kalau sambungan baru bertambah terus, dikhawatirkan tahun depan sudah tidak dapat dimaksimalkan lagi” jelasnya.

    Sementara itu, terkait lokasinya, lokasi pembangunan baru nantinya akan berdekatan dengan lokasi yang ada saat ini karna lokasi tersebut menurutnya cukup strategis untuk memanfaatkan air Sungai Kelay.

    “Karna memang selama ini Perumda Air Minum Batiwakkal, hanya memanfaatkan air sungai sebagai air baku,” pungkasnya. (*AAA)