• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Tindak Lanjut Penyebrangan Baru Khusus Kendaraan Roda Dua

    Jun 13, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Asisten III Setda Kabupaten Berau, Maulidiyah angkat bicara erkait tindak lanjut peninjauan penyebrangan LCT untuk roda dua, Pada Selasa 13 Juni 2023.

    Dikatakannya untuk peninjauan belum ada namun dirinya akan mengkoordinasikan hal ini terlebih dahulu kepada Pihak dari Provensi terutama PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) pengerjaan jembatan Sambaliung sudah sejauh apa pelaksanaannya.

    “Kami sedang menunggu katanya nanti akan di informasikan, kami disini juga kan bergerak dalam hal untuk penyiapan armada yang didarat,” ujarnya.

    Dijelaskannya pula sisi keamanan tentu akan menjadi atensi, terutama untuk kendaraan yang terparkir di Penyebrangan. di Dermaga Wisata Sanggam di pasang CCTV sebanyak 6 unit, sementara untuk di sebrang pihaknya masih koordinasi untuk proses persiapan.

    Menurutnya untuk saat ini belum ada pembahasan terkait kantong parkir karena penyebrangan baru hanya untuk motor saja sehingga tidak akan ada inap motor.

    “Untuk inap motor masih kita konsen kan disini (*Dermaga Wisata Sanggam), jadi untuk parkir tidak akan kami sediakan,” lanjutnya.

    Namun disebutkannya untuk MCK, Posko kesehatan, Posko keamanan dan Penjagaan untuk pengaturan transportasi lalu lalu lintas akan tetap tersedia.

    Dijelaskannya pula setelah Penyebrangan baru khusus kendaraan Roda Dua di Jl. Perjuangan-Satria beroperasi, penyebrangan yang ada di Jl. Limunjan-Singkuang akan difokuskan untuk kendaraan Roda Empat.

    “Kita juga sudah mulai memperketat kendaraan Roda Empat yang berlalu lalang Limunjan-singkuang untuk kendaraan yang gandarnya dia atas Delapan Ton, Membawa sawit, Membawa bahan bangunan itu sudah ada tempat sendiri jangan lewat sana,” jelasnya.

    Dirinya menyebut menurut informasi untuk penyeberangan Roda Dua yang baru sama seperti Roda Empat yaitu jam empat pagi sampai jam dua belas malam. (MNH/ADV)