• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Tidak Ada Kenaikan Harga Pangan Jelang Idul Adha

    Jun 12, 2024
    oppo_0

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah harga pangan di pasaran terjangkau tidak mengalami perubahan signifikan.

    Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Pangan Kabupaten Berau, Rakhmadi Pasarakan, dirinya mengatakan bahwa harga pangan relatif stabil, bahkan pada minggu ini sama sekali tidak ada pergerakan harga.

    “Bahkan di awal bulan ini cabe tiung itu diharga 80 ribu, sekarang 50 ribu,” Ungkapnya pada awak media berausatu.id. Rabu (12/06/2024).

    Selain itu, Dinas Pangan juga Pasar Pangan Murah selama tiga hari, yang dimulai Pada Selasa (11/06/2024) Hingga Kamis (13/06/2024).

    Disebutkannya, selama digelarnya Pasar Pangan Murah, Pihaknya menyiapkan 2 Ton Beras setiap hari nya, selain itu juga disiapkan 300 botol minyak makan dan 200 Kg Gula setiap Harinya.

    Dirinya juga menyebut Bahwasanya pasar pangan murah tersebut digelar guna mengantisipasi kenaikan harga pangan di Kabupaten Berau.

    “Ini digelar khususnya setiap menjelang hari-hari besar keagamaan, karena biasanya kebutuhan akan naik, walaupun kadang kita lakukan juga pasar pangan ini diluar hari besar keagamaan,” Ujarnya.

    Diharapkannya pula agar masyarakat tidak perlu panik akan kenaikan harga pangan di Kabupaten Berau menjelang idul adha yang akan datang.

    “Selain itu, kita juga ada kegiatan pengambilan sampel untuk pangan segar asal tumbuhan, untuk menjaga kualitas dan keamanan pangan, jadi masyarakat tidak perlu panik,” Pungkasnya. (*MNH)