• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Tebar Kebaikan Di bulan Ramadhan, Karang Taruna Gunung Panjang Bagi Ratusan Takjil

    Apr 15, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Bulan Suci Ramadan, adalah bulan yang selalu ditunggu bagi umat muslim. Pada bulan Ramadhan, berbagai kegiatan dilakukan umat muslim dalam menebar kebaikan.

    Sama halnya yang dilakukan oleh kelompok pemda Karang Taruna Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Tanjung Redeb yang menggelar kegiatan berbagi takjil di sekitar Jalan Gunung Panjang, Kamis (13/4/2023).

    Ketua Karang Taruna Gunung Panjang, Muhammad Izzatullah menyebut kegiatan berbagi takjil ini selain diinisiasi oleh pemuda Karang Taruna Gunung Panjang, juga turut bekerja sama dengan Organisasi Kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Batiwakkal dan Komunitas Cacing Grup.

    “Adapun total takjilnya kurang lebih 500 kotak, Selain itu kami juga di support oleh beberapa warga Gunung Panjang dan Perusahaan Hutan Sanggam Lebanan (HSL) yang berkantor di Kelurahan Gunung Panjang,” ujarnya.

    “Kami juga dibantu oleh salah satu anggota DPRD dan pihak pengusaha lainnya,” sambungnya.

    Diterangkannya, kegiatan berbagi takjil ini merupakan kegiatan kali pertama yang dilakukan, selain menjadi ajang untuk mendapatkan amal ibadah, juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan sesama anggota.

    “Karna memang kami baru diltik Januari 2023 lalu,” ucapnya.

    Dirinya berharap melalui Karang Taruna Gunung Panjang ini, dapat menjadi wadah bagi pemuda setempat untuk membentuk kegiatan yang bermanfaat.

    Sementara Itu, Anwar Kalfangare, Manager Pamhut dan Humas Hutan sanggam Berau menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

    “Kami tentu sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ungkapnya.

    Anwar menyebut dirinya menginginkan kehadiran PT HSB di Bumi Batiwakkal  dapat dirasakan kehadirannya langsung melalui kegiatan-kegiatan sosial.

    Dirinya berharap melalui kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi pihak perusahaan dengan pemuda setempat, juga bisa menjadi ajang berbagi sesama.

    “Kami berpesan kegiatan seperti ini bukan hanya dilakukan pada momentum ramadhan saja, melainkan dapat berlangsung secara continues,” pungkasnya. (*Adv/AAA)