• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Syarifatul Sya’diah Harapkan Kepala Kampung Yang Baru Terpilih Tetap Jalin Sinergitas dan Miliki Inovasi Bangun Kampung  

    Oct 29, 2023

    TANJUNG REDEB, BERAUSATU.ID- Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak se-Kabupaten Berau, resmi berakhir beberapa hari lalu. Pemilihan serentak di 13 kecamatan tersebut, pun banyak melahirkan wajah baru yang berkecimpung di dunia politik Bumi Batiwakkal. Hal ini pun tak luput dari pandangan, Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah.

    Dirinya pun meminta agar para Kakam terpilih nantinya, menyuguhkan program kerja yang pro kepada masyarakat. “Saya berharap Kakam segera menyesuaikan diri pada sistem pemerintahan kampung. Lebih-lebih pada alur pengambilan kebijakan dan penyusunan program demi kemajuan masyarakat kamupung,” tuturnya, Sabtu (28/10/2023).

    politisi Golkar tersebut juga menekankan, setiap Kakam terpilih, harus memliki inovasi dan kreatifitas yang baru guna meningkatkan kesejahteraan warganya. “Saya harap mereka punya inovasi baru untuk memajukan kampung masing-masing,” pintanya.  

    Pasalnya, Kakam baru yang terpilih dalam naungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Berau pun harus bisa mensejahterakan warganya. 

    “Berbeda lagi kalau kakam incumbent pasti punya pengalaman di birokrasi dalam menjalankan tugas, sehingga harapan saya punya inovasi yang baik untuk kampungnya maju rakyatnya sejahtera,” tutup Syarifatul Syadiah. (Adv/Mnh*).