• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Syarifatul Syadiah Berharap Acara Berau Culture Festival Dapat Menjadi Acara Tahunan

    Nov 5, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Berau, Syarifatul Syadiah menanggapi terkait Acara Berau Culture Festival yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Berau ke-70 dan kota Tanjung Redeb ke-213, Pada Sabtu (04/11/2023).

    Ditemui usai Acara, dirinya mengatakan bahwasanya Acara tersebut sudah baik dan kedepan diharapkan dapat lebih baik lagi.

    Disebutkannya, sudah banyak kreatifitas yang muncul dari para paguyuban-paguyuban yang ada di Kabupaten Berau, Namun dirinya mengatakan ada sedikit masukan yakni lebih menekankan pada Culture nya lagi.

    “Jadi bukan misalnya kaya dari OPD ini, Sekolah ini, terus budayanya dicampur-campur gitu bukan, jadi misalnya seperti tadi Madura khusus Madura, Dayak khusus Dayak, seperti itu,” Ujarnya.

    Dirinya juga berharap Acara Berau Culture Festival dapat menjadi Acara tahunan yang menjadi unggulan wisata di Kabupaten Berau.

    Menurutnya lebih baik Acara ini dibagi menjadi lebih menonjolkan ke Paguyuban-paguyuban atau Ke Suku masing-masing, sebab Acara ini lebih menonjolkan ke Budaya yang ada di Kabupaten Berau.

    “Jadi kalau kedepan sekolah di event yang berbeda yang khusus seperti adakan 17 Agustus, atau apapun, Karena kita lihat judulnya kan Culture Festival, jadi masing masing suku ditonjolkan,” Jelasnya.

    Diharapkannya kedepan tema yang di usung lebih spesifik jika Acara Berau Culture Festival maka lebih menonjolkan Culture itu sendiri, sedangkan acar yang melibatkan sekolah bisa dibuat kan Pawai tersendiri.

    “Mungkin bisa di 17 Agustus atau apapun itu yang khusus melibatkan sekolah, jadi penilaiannya juga lebih enak,” Pungkasnya. (*MNH/ADV).