• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Syarifatul Dorong Pengelolaan Sumber Daya Alam Lokal

    May 7, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau mendukung kegiatan pengelolaan segala sumber daya alam di Kabupaten Berau atau Hilirisasi.

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Berau Syarifatul Syadiah saat ditemui beberapa waktu lalu.

    “Jadi bukan hanya hasil laut saja, tapi sawit juga, misalnya produk akhirnya bukan cuman CPO aja tapi minyak goreng dan lain-lain,” Ungkapnya.

    Selain itu, dirinya juga mendorong terciptanya produk-produk lokal yang di kelola di Kabupaten Berau seperti terasi, sehingga tidak hanya bahan baku yang dihasilkan tapi juga bahan jadi.

    Diharapkannya pula ada investor yang ingin membuat pabrik, sebab sumber daya alam berupa bahan baku di Kabupaten Berau sangat melimpah.

    “Karena ini bisa menjadi salah satu produk unggulan Kabupaten Berau dan membuka lapangan pekerjaan juga,” Ujarnya.

    Sehingga Sumber Daya Alam lokal dapat dikelola di Kabupaten Berau, yang nantinya dapat meningkatkan perputaran ekonomi di Kabupaten.

    “Ini juga nantinya bisa jadi salah satu oleh-oleh khas Berau, Karena terasi Berau juga sudah cukup dikenal,” Pungkasnya. (*MNH)