• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Syarifatul Dorong Pemkab Perhatikan Masa Depan Atlet-Atlet Berprestasi Kabupaten Berau

    Jul 5, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB,- Wakil Ketua I DPRD Berau, Hj Syarifatu Syadiah mendorong Pemkab Berau dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau lebih memperhatikan atlet-atlet yang kerap mengharumkan nama Kabupaten Berau, baik dikancah Nasional maupun internasional.

    “Memang itu hanya dari kebijakan saja. Karena itu kan suatu daerah bisa maju seperti olahraga nya. Ya tentunya harus ada support yang lebih maksimal,” ucap Syarifatul.

    “Sebetulnya tidak harus dibebankan kepada pemda tapi kolaborasi stake holder dengan yang lain itu diperlukan dan digawangi oleh pemda dalam hal ini OPD teknis. Ya, memang semuanya arus ditanggung,” tambah politisi Partai Golkar tersebut. Senin (03/06/2023).

    Dirinya juga menyarankan Pemda dapat menunjuk pihak perusahaan agar sekiranya menjadi sponsor bagi atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Berau.

    “Jadi perusahaan bisa mengeluarkan dana CSRnya untuk mensponsori para atlet yang telah mengharumkan Kabupaten Berau hingga sejahtera dan sampai puncak harapan kami seperti itu,” tuturnya.

    Menurut Syarifatul dengan para atlet ini mengharumkan nama Berau perusahan juga bisa merekrut atlet tersebut.

    “Saya berharap atlet -atlet yang sering berprestasi dapat perhatian lebih baik itu dari pemda, OPD terkait, maupun pihak perusahaan. Pasalnya mereka sudah mengharumkan nama baik, dan mengorbankan karirnya untuk lebih memperjuangkan olahraga serta mengharumkan nama daerah dan itu juga harus diapresiasi,” tutup Syarifatul Syadiah. (MNH/ADV)