• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Sujadi Buka Pelatihan Ekonomi Kreatif Guna Meningkatkan Sektor Ekonomi

    Aug 9, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Setkab Berau, Sujadi membuka Pelatihan Ekonomi Kreatif Lanjutan Tahun 2023 Kabupaten Berau yang berlangsung di Balai Mufakat, Pada Rabu (09/08/2023).

    Pada sambutannya Sujadi mengatakan Kegiatan tersebut sudah terlaksana pada 27 Juni 2022 lalu dan kegiatan yang diadakan pada hari tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan di tahun 2022 lalu tersebut.

    Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi sekaligus melatih kemandirian kelompok perempuan khususnya para ibu rumah tangga di sektor ekonomi kreatif.

    “Selain itu, ekonomi kreatif merupakan sebuah upaya untuk mengembangkan dan menggali kreativitas para pelaku ekonomi terutama pihak yang melakukan usaha sendiri (industri rumahan) dan memiliki badan usaha/ lembaga,” Ungkapnya.

    Dijelaskannya keberadaan Desa Prima (Perempuan Indonesia Maju Mandiri) bertujuan sebagai wadah yang mumpuni untuk para perempuan berkreasi dan membesarkan nama kampung dan Kabupaten Berau.

    “Dengan mempromosikan hasil produksi dari kampung masing-masing tentunya ini adalah sebuah kegiatan yang berniali positif untuk mewujudkan perempuan yang produktif dan selalu berpikir kreatif,” Lanjutnya.

    Disebutkannya, Kehadiran Ekonomi Kreatif bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah tentunya di bidang ekonomi.

    Menurutnya, Kontribusi yang diberikan ialah berupa kemajuan dan kemandirian dari pelaku ekonomi, yang pada akhirnya akan membantu meningkatkan pendapatan bagi keluarga.

    “Tentunya, dengan kehadiran ekonomi kreatif inilah pemerintah menemukan sebuah jalan baru untuk memajukan bidang ekonomi yang dimotori oleh Perempuan Indonesia Maju Mandiri,” Ujar Sujadi

    Diharapkannya dengan adanya pelatihan ekonomi kreatif dapat memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan, menciptakan iklim bisnis yang kondusif dan positif, menciptakan masyarakat yang kreatif dan inovatif, dan memberikan dampak sosial yang positif.

    Dirinya juga menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut dirinya juga berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya, terutama bagi kelompok perempuan yang berasal dari Desa Prima yang berada di Kabupaten Berau.

    “Saya juga mendorong segenap jajaran DPPKBP3A Kabupaten Berau agar senantiasa memberikan pendampingan dan pemberdayaan kepada kelompok perempuan Desa Prima agar program ekonomi kreatif ini dapat berjalan dan mensejahterakan masyarakat,” Pungkasnya. (*MNH)