• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Sujadi Berharap Program Beasiswa PT Berau Coal Dapat Dipertahankan

    Aug 14, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Wakil Bupati Berau, Gamalis diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Setkab Berau, Sujadi membuka Acara Penyerahan Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru Politeknik Sinar Mas, Pada Senin (14/08/2023).

    Pada saat menyampaikan sambutan dirinya mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi segenap jajaran PT Berau Coal, dalam hal ini Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal dan Politeknik Sinar Mas Berau Coal atas pemberian Beasiswa untuk para pembelajar di Kabupaten Berau.

    Menurutnya hal ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan konsistensi dari PT Berau Coal dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan profesional unggul di Kabupaten Berau yakni dengan memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang dinilai berprestasi dan memenuhi syarat.

    Dikatakannya bahwa Pendidikan vokasi menjadi sangat penting dalam upaya pemenuhan kebutuhan tenaga kerja, terlebih di dunia persaingan kerja era kekinian.

    “Tidak dapat dimungkiri, angkatan kerja dengan kemampuan spesifik kini menjadi kebutuhan utama hampir di seluruh bidang usaha, utamanya di lingkar industri,” Ungkapnya.

    Dirinya juga menyebut program ini bertujuan untuk mempersiapkan tenaga kerja lokal di daerah yang memiliki keahlian dan keterampilan di bidangnya, siap kerja, tersertifikasi, serta mampu bersaing secara global.

    Disebutkannya Politeknik Sinar Mas saat ini sudah banyak meluluskan sejumlah tenaga kerja profesional, Maka dari itu disampaikannya kepada kepada para perusahaan, agar kiranya memprioritaskan tenaga kerja lokal, alih-alih mendatangkan pekerja dari luar daerah.

    Dijelaskannya Pemerintah Kabupaten Berau sangat mendukung program- program peningkatan kualitas pendidikan.

    “Pemerintah Kabupaten Berau berkomitmen kuat untuk memberikan perhatian besar bagi dunia pendidikan Bumi Batiwakkal, di antaranya melalui sejumlah program terpadu,” Ujarnya.

    Diharapkannya program tersebut dapat terus dipertahankan, sehingga bermanfaat bagi anak-anak kita dalam menempuh pendidikan dengan meringankan ekonomi keluarganya

    “Besar harapan saya, ke depan, tidak ada lagi siswa yang gagal melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dikarenakan kekurangan biaya,” Tuturnya. (*MNH)