• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Subroto, Anggota Komisi III DPRD Desak Pemkab Penuhi Bonus Atlet Yang Harumkan Nama Berau di Porprov Tahun Lalu

    Nov 6, 2023

    TANJUNG REDEB, BERAUSATU.ID- Anggota Komisi III DPRD Berau, Subroto kembali menyoroti ketidakjelasan bonus atlet Bumi Batiwakkal.

    Ia mempertanyakan, pagelaran pekan olahraga provinsi (porprov) sudah lama kelar, namun bonus atlet belum juga cair.

    Dirinya mengungkapkan pihak komisi III telah melakukan rapat bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terkait pembahasan bonus atlet tersebut. Agar para atlet merasa dihargai atas jerih payah mereka.

    “Ya, Karena memang hak para atlet yang berprestasi, jadi kami dari komisi III mendesak untuk direalisasikan sesegera mungkin,” kata dia

    Subroto membeberkan, untuk pencairan bonus atlet sudah dimasukkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2023. Sehingga seharusnya sebelum akhir tahun bisa dicairkan.

    “Realisasinya pada APBD Perubahan ini. Jadi harapannya segera cair bonus atlet itu,” harapnya. Kamis (02/11/2023).

    Tak hanya itu, kata Subroto, selain bonus atlet dirinya juga meminta penetapan anggaran bisa digunakan sebagai peningkatan cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Berau. Agar para pengurus cabor bisa berbenah.
    Menurutnya, pihak KONI mesti memberikan perhatian lebih terhadap dunia olahraga di Bumi Batiwakkal, baik dari atlet maupun cabor itu sendiri.

    “Saya berharap seluruh cabor di bawah naungan KONI Berau meraih prestasi yang lebih baik lagi. Kami dari Komisi III DPRD Berau selalu mendorong untuk kemajuan olahraga,” katanya.

    Politikus Golkar ini menambahkan, banyak hal yang perlu dibenahi dalam mengurus permasalahan olahraga di Berau. Perhatian Pemkab Berau, tentu dibutuhkan, untuk menyuntik semangat para pengurus cabor dan atlet. Salah satunya pemberian bonus, yang telah diharapkan oleh para atlet yang berlaga.

    “Mereka sudah berjuang sebaik mungkin. Seharusnya jauh hari sudah dicairkan bonus mereka ini,” tegasnya. (*).