• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Stok Pangan Selama Ramadhan Masih Aman

    Mar 9, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Jelang Bulan suci Ramadhan yang hanya dalam hitungan hari, Ketersediaan pasok pangan di Kabupaten Berau masih Cukup hingga lembaran idul fitri.

    Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pangan Kabupaten Berau, Rakhmadi Pasarakan saat ditemui oleh awak media berausatu.id di ruangannya, Jum’at (08/03/2024).

    Dikatakannya, pihaknya telah melakukan sidak kebeberapa tempat seperti distributor, bulog serta pasar dan pasokan pangan masih dapat memenuhi selama bulan Ramadhan.

    “Kemarin kita juga sudah melakukan pengecekan tentang keamanan pangan nya juga, tapi masih menunggu hasilnya dari lab,” Ungkapnya.

    Dijelaskannya, hal tersebut merupakan sesuatu yang biasa dan secara rutin dilakukan mulai dari melakukan pengecekan stok hingga pengecekan keamanan pangan.

    Selain itu, menurutnya saat ini harga pangan di Kabupaten Berau relatif masih normal dan tidak ada kenaikan secara siginifikan, justru beberapa ada yang mengalami penurunan.

    “Untuk harga pangan insyaAllah masih di ambang batas normal dan tidak ada kenaikan secara siginifikan, malah beberapa pangan ada yang turun harganya,” Jelasnya.

    Oleh Karena itu, dirinya berharap agar masyarakat tidak perlu merasa khawatir terkait dengan ketersediaan pangan selama Bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran.

    “Harapan kita untuk masyarakat, tidak terlalu panik untuk bulan puasa dan menjelang lebaran, InsyaAllah stok masih mencukupi jadi tidak perlu panik paying,” Pungkasnya. (*MNH)