• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Status PPKM Dicabut, Tetap Harus Jaga Prokes

    Jan 4, 2023

    TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih didampingi Asisten II Hendratno dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Thamrin mengikuti rapat koordinasi terkait pencabulan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Ruang Vicon, Diskominfo, Rabu, 4/1/2023.

    Usai menggelar Rapat tersebut, Bupati Berau, Sri Juniarsih menyebut berkaitan mengenai covid 19, baik berupa protokol kesehatan maupun vaksin semua hal-hal yang sifatnya mencegah penularan covid 19 termasuk PPKM sudah dilakukan secara maksimal oleh Pemkab Berau.

    “Terkait pencabutan status ppkm, itu dalam rangka untuk mengembalikan ekonomi masyarakat yang sempat terhambat karena pandemi covid-19 namun protokol kesehatan tetap harus kita jaga,” ujarnya.

    Dirinya mengungkap walaupun pencabutan PPKM sudah dilakukan namun tetap terus waspada, namun tetap fokus meningkatkan ekonomi masyarakat.

    “Pencabutan status PPKM ini akan kita turunkan dari camat hingga di tingkat Kampung sesuai dengan arahan presiden,” katanya.

    Selain itu, walaupun pencabutan status PPKB sudah dilakukan, penerapan booster yang belum tuntas harus kemudian diselesaikan, serta proses harus tetap dijaga dengan tetap menggunakan masker serta menjaga kesehatan.