• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Sri Juniarsih Mas Resmi Membuka Bimtek BPK Di Pulau Derawan

    May 4, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih secara resmi membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang diikuti oleh seluruh anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) se-Kabupaten Berau, Pulau Derawan, Jumat (5/5/2023)

    “Jadi sesuai fungsi BPK yaitu, membahas dan menyepakati rancangan peraturan kampung, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat kampung, serta melakukan pengawasan terhadap kinerja kepala kampung,” ucapnya.

    Sri Juniarsih , dirinya menilai peran BPK pada masa kini sangat penting selain dituntut memiliki kecakapan, juga dituntut memiliki kapasitas, kualitas, dan kapabilitas guna memperkuat kapasitasnya sebagai badan pemasyarakatan di tataran kampung

    Menurutnya, kegiatan Bimtek ini sejatinnya salah satu wujud ikhtiar semua BPK se-Kabupaten Berau untuk mengembangkan pengetahuan dan meningkatkan kapasitas selaku aparatur yang diharapkan dapat memajukan kampung.

    “Semoga para anggota BPK yang mengikuti kegiatan bimtek dapat mengambil ilmu kemudian menerapkannya di kampung masing-masing,” harapnya.

    Lebih lanjutnya, dirinya menjelaskan Kabupaten Berau, merupakan salah satu kandidat kuat bakal ditetapkan daerah penyokong IKN dari sektor wisata.

    “Untuk itu, saya mendorong DPMK Berau agar terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada kampung, sehingga peluang dan kesempatan ini dqapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (*IAH/ADV)