• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Sri Juniarsih Kembali Diusung Oleh PKS

    Mar 10, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Meski belum memasuki masa tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memantapkan dan menyatakan untuk kembali mengusung Sri Juniarsih bertarung dalam Pilkada yang rencana digelar pada November 2204 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Sumadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Berau.

    “Surat Rekomendasi dari DPP (Dewan Pengurus Pusat) sudah ada ditangan kami, bahwa partai PKS di tahun 2024 mengusung kembali Sri Juniarsih sebagai calon Bupati Berau di Periode ke dua,” ujarnya, Sabtu (9/3/2024).

    Dijelaskannya bahwa keputusan rekomendasi tersebut berdasarkan keputusan rapat antara DPD dan DPW Partai PKS. Selain karna kinerja yang dinilai baik, dan 18 program berdasarkan visi dan misi yang hampir tuntas, adanya dorongan dan tingginya animo masyarakat maupun simpatisan, juga menjadi indikator untuk kembali mengusung Sri Juniarsih maju di periode keduanya.

    “18 program hampir tuntas, tinggal menunggu proses nya untuk dituntaskan, contohnya pembangunan rumah sakit, itu sudah berjalan” paparnya.

    Sementara itu, Sumadi menuturkan, saat ini PKS belum memiliki cukup kursi untuk dapat mengusung Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah, yang hanya memiliki 4 kursi, sehingga masih membutuhkan 2 kursi lagi. Sehingga hal tersebut membuat PKS kembali membutuhkan Koalisi untuk dapat mengusung kembali Sri Juniarsih menjadi Bupati Berau Periode 2024- 2029.

    Dirinya mengaku Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa partai yang memiliki Kursi di legislatif untuk diajak berkoalisi, namun meski demikian belom ada Koalisi yang dilakukan secara resmi.

    “Beberapa partai telah kami lakukan silaturahmi dan koordinasi dengan ketuanya, sejauh ini ada beberapa partai telah menyatakan komitmen nya untuk berkoalisi, namun memang hanya sebatas komitmen dulu,” jelasnya.

    Saat disinggung mengenai Koalisi nya dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk dipasangkan kembali dengan Gamalis sebagai wakilnya, Sumadi menyebut hal tersebut masihlah berpeluang.

    “Dengan partai apapun InshaAllah berpeluang berkoalisi, termasuk dengan PPP, begitu pula dengan partai lain,” pungkasnya. (*AAA)