• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Sri Juniarsih Beri Bantuan Tunai Anak Yatim Dan Lansia, Sebanyak 900 Orang

    Apr 15, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk 10 kelurahan, di Kantor Dinas Sosial Jumat 14 April 2023.

    Menurut Sri Juniarsih, bansos yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp750 ribu untuk tiga bulan dengan jumlah penerima sebanyak 900 orang, dengan rincian 200 anak yatim piatu dan 700 lansia kurang mampu atau terlantar.

    “Hari ini bantuan yang diberikan dalam bentuk buku tabungan dan itu untuk tiga bulan. Jadi bertahap Rp250 ribu di bulan pertama hingga seterusnya,” ungkapnya.

    Namun, dirinya mengaku anggaran bansos tersebut akan ada penambahan senilai Rp300 ribu di APBD Perubahan 2023.

    Dengan bantuan tersebut, OPD terkait di himbau untuk mendata warganya agar penyalurannya dapat dioptimalkan.

    “Saya berniat menaikan angka tersebut. Untuk kecamatan lain belum maksimal, saya himbau RT atau kelurahan dapat mendata warganya,” pungkasnya.

    Sri Juniarsih berharap, bantuan yang langsung ini bisa menunjang perekonomian warga Bumi Batiwakkal. Apalagi menjelang Idulfitri, banyak kebutuhan yang harus terpenuhi.

    “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat digunakan untuk kebutuhannya . Apalagi di bulan yang suci ini,” tutupnya. (*IAH)