• Mon. Jul 22nd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    SMAN 1 Berau Lakukan Observasi Study ke Perumda Air Minum Batiwakkal Berau

    Sep 29, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Puluhan Siswa dan beberapa Guru melakukan kunjungan ke kantor pelayanan Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Pada Rabu Sore (27/09/2023).

    Mariani, Salah seorang Guru dari SMAN 1 Berau (SMANSA) mengatakan bahwasanya kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Observasi Study Lapangan siswa kelas XI SMANSA ke beberapa perusahaan milik daerah.

    “Selain silaturahmi, kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat menambah wawasan siswa khususnya tentang pengelolaan dan pelayanan air bersih kepada masyarakat,” Ungkap Mariani

    Sementara itu, Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman, Pada sambutannya menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut.

    Saipul Berharap setelah mendapatkan pengetahuan seputar pengelolaan air bersih, nantinya para siswa dapat menyebarkan informasi tentang pentingnya air bersih bagi kehidupan.

    “Kami berharap kegiatan ini juga diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Berau juga bisa meningkat dengan kegiatan penambahan wawasan seperti ini,” Jelasnya.

    Pada kegiatan tersebut, Saipul juga menjelaskan tentang kondisi Perumda Air Minum Batiwakkal Berau yang terus berkembang hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya pendapatan yang cukup pesat yaitu dari Rp44M di tahun 2019 menjadi Rp71,5 M di tahun 2022.

    Oleh karena itu, Perumda Air Minum Batiwakkal Berau dapat mengembangkan cakupan pelayanannya ke lebih banyak pelanggan baik di perkotaan maupun di pedesaan meskipun dengan banyak keterbatasan. (*MNH/ADV)