• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Skuadron 13/ABY Gelar Serah Terima Jabatan

    Feb 29, 2024

    BERAUSATU.ID – Skuadron 13/ABY menggelar serah Terima jabatan, Kamis 29/2/2024. Sebelumnya di jabat oleh Letkol Korps Penerbang (CPN) Yusuf Adi Puruhita yang menjabat kurang lebih 2 tahun 2 bulan, kini resmi berganti pimpinan dan digantikan langsung oleh Letkol CPN Hadi Prayitno.

    Kegiatan serah terima jabatan tersebut dilangsungkan dengan nuansa militer, berlangsung dengan penuh haru dan meriah.

    Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita kepada pemimpin baru berpesan agar selama kepemimpinan Letkol CPN Hadi Prayitno yang baru, dapat meneruskan kebijakan baik untuk pemerintah maupun satuan.

    “Saya sudah menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada Letnan Kolonel Korps Penerbangan Hadi Prayitno sebagai danrem yang baru,” ungkapnya pada awak media usai menggelar acara pelepasan.

    Dengan wilayah markas yang cukup strategis dengan daerah lain, sehingga kepada komandan baru agar dapat lebih memperhatikan daerah perbatasan maupun daerah terpencil.

    Dirinya berharap kepada Komandan Skuadron 13 AMY yang baru, agar bisa bersinergi dengan masyarakat maupun seluruh Stekholder yang ada.

    “Baik tokoh masyarakat, tokoh adat, termasuk para pejabat legislatif dan eksekutif,” pungkasnya.

    Sementara itu, Komandan Skadron 13/ABY Letkol CPN Hadi Prayitno yang sebelumnya bertugas di Pusdik Penerbad Semarang, Jawa Tengah menyebut agar mandat yang diberikan kepada dirinya bisa di Terima masyarakat setempat.

    “Kami tentu ingin meningkatkan sinergitas TNI bersama masyarakat dalam menjalan tugas pokok penerbad,” tegasnya.

    Dirinya juga menyampaikan agar ke depan pihaknya akan menggelar kunjungan hingga ke pelosok kabupaten Berau. (*MNH)