• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Sidak Empat Titik, Bupati Pastikan Stok Sembako Aman

    Apr 6, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah distributor dan Pasar Sanggam Adji Dilayas (SAD). Jalan Ahmad Yani, Rabu 5 April 2023.

    Ada beberapa lokasi yang disidak Bupati Berau, yaitu dia gudang sembako, Bulog, dan Pasar Sanggam Aji Dilayas (PSAD). Sri Juniarsih mengatakan dari ke empat titik yang telah dikunjunginya, ketersediaan sembako terbilang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan suci ramadan dan Idul Fitri.

    Insya Allah saya pastikan tidak akan ada lagi kekurangan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga usai lebaran nanti kita jamin ketersediaan akan tercukupi,” ucapnya

    Dirinya pun menjelaskan untuk barang-barang yang dijual di PSAD, ada beberapa barang yang sedikit mengalami kenaikan, yaitu cabe dan ayam, namun harga yang diberikan masih tergolong sebatas wajar.

    “Ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga, tapi masih batas wajar,” jelasnya.

    Orang nomor satu di Bumi Batiwakkal tersebut turut menuturkan, selain meninjau ketersediaan bahan pokok dan harga jual di pasaran, Ia juga menerima keluhan dari pedagang dan masyarakat yang berkunjung di PSAD terkait kondisi pasar yang sedikit kotor, berbau, serta jaringan WiFi yang perlu di benahi untuk kepentingan pedagang tersebut.

    “Maka dari itu saya menginstruksikan ke pihak pasar untuk lebih maksimal dalam membersihkan lokasi sekitar lapak pedagang, agar masyarakat yang berbelanja bisa nyaman,” tegasnya.

    Melalui Sidak tersebut dirinya berharap, baik itu pihak pemilik gudang, Bulog, dan pedagang di pasar bisa lebih menjaga ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat.

    “Saya tidak mau ada kongkalikong di dalamnya,  saya akan terus melakukan pemantauan, supaya tidak ada kenaikan harga yang dapat meresahkan masyarakat. Semoga masyarakat bisa tenang dalam beribadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya. (*IAH)