• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Serahkan Bantuan Tenda, Bupati berkomitmen untuk mengayomi Ibu-Ibu Persit

    Jan 27, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bupati Berau menyerahkan Tenda kepada Persit Kodim guna memperkuat kerja sama dan sinergitas Pemerintah Kabupaten Berau dengan Persit KCK Kodim yang berlangsung di Makodim 0902 Berau, Jumat (26/01/2024).

    Diharapkannya, Bantuan tenda tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya, untuk mendukung berbagai kegiatan Persit, khususnya program kesejahteraan keluarga.

    “Dalam berbagai kesempatan, saya selalu menyampaikan dukungan terhadap organisasi perempuan,” Ungkapnya.

    Dikatakannya Penguatan serta peningkatan kapabilitas pada organisasi perempuan harus dilakukan, agar kaum perempuan semakin andal dalam menjalankan peran dan fungsinya di hari-hari depan.

    Sri menyebut bahwasanya Pemerintah Kabupaten Berau juga berkomitmen untuk mengayomi Ibu-Ibu Persit sebagaimana amanat yang dirinya sampaikan secara terbuka saat melepas keberangkatan prajurit Yon Armed pada September 2021 lalu.

    “Sebagaimana arti dari Kartika Chandra Kirana yakni Bintang, Bulan, dan Cahaya, saya berharap, Persit bisa mewujudkan arti tersebut,” Ujarnya.

    Dirinya juga berharap ibu-ibu Persit mampu menjadi penerang dalam rumah tangga, menjadi rembulan, yang menerangi dan cahaya yang menghangatkan keluarga dan masyarakat di sekelilingnya.

    Sri juga mendorong Dandim 0902 Berau beserta seluruh jajaran agar senantiasa memberikan dukungan terhadap eksistensi Persit dalam melaksanakan setiap program kerjanya serta memberikan ruang partisipasi bagi Persit sebagai instrument pendukung kinerja Kodim 0902.

    Sri juga mengajak untuk bersama-sama menciptakan kondusivitas di Kabupaten Berau serta mewujudkan perempuan yang berdaya.

    “Sekali lagi, saya berharap, mudah-mudahan tenda ini memberikan manfaat, meningkatkan semangat ibu-ibu Persit untuk semakin produktif dan kreatif dalam berkarya,” Pungkasnya (*MNH/ADV)