• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Serah Terima Jabatan Kapolres Berau, Ketua GP Ansor Beri Ucapan Selamat

    Jul 22, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Kapolrws Berau, AKBP Sindhu Brahmarya, S.H., S.I.K. secara resmi telah melepas jabatannya dalam upacara serah terima tugas kepada AKBP Steyven Jonly Manopo, S.I.K. Dan pisah sambut kapolres berau di Hotel Palmy, Pergantian kepemimpinan ini disambut dengan haru bahagia, dihadiri oleh seluruh anggota kepolisian dan masyarakat Kabupaten Berau. Upacara yang dihelat oleh jajaran Kepolisian Resort Berau berlangsung khidmat dengan penuh haru dan bahagia.

    Dalam sambutannya, AKBP Sindhu Brahmarya mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan memimpin Berau selama satu tahun terakhir tepat 368 hari. Beliau menyampaikan, “Berau adalah sebuah tempat yang istimewa, di mana saya telah mendapatkan banyak kenangan tak terlupakan bersama masyarakat dan rekan-rekan kepolisian. Saya berterima kasih atas dukungan, kerjasama, dan dedikasi semua pihak yang telah membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten ini.”

    Selama kepemimpinannya, AKBP Sindhu berhasil menciptakan berbagai program inovatif untuk meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat. Di bawah kepemimpinannya, angka kriminalitas berhasil menurun, dan hubungan harmonis dengan masyarakat semakin diperkuat.

    Sementara itu, AKBP Steyven Jonly Manopo mengambil alih jabatan Kapolres Berau dengan penuh semangat. Dalam pidatonya, beliau menyatakan, “Saya merasa terhormat dan berkomitmen untuk meneruskan perjuangan AKBP Sindhu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Berau. Saya berharap dapat bekerja sama dengan semua elemen masyarakat dan instansi terkait untuk menciptakan Berau yang lebih aman, damai, dan maju.”

    Tak hanya dari pihak kepolisian, ucapan selamat dan harapan baik juga datang dari berbagai komunitas masyarakat, termasuk Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Berau. Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Berau, Mupit Datusahlan S.Si., M.Sc menyampaikan pesan hangatnya dalam acara tersebut, “Kami ucapkan selamat datang kepada AKBP Steyven Jonly Manopo yang baru, semoga beliau dapat segera beradaptasi dengan lingkungan dan masyarakat Berau. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada AKBP Sindhu Brahmarya atas dedikasinya selama ini. Kami berharap kedepannya tetap terjalin sinergi yang baik antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi kita semua.”

    Dengan pergantian kepemimpinan ini, harapan besar dititipkan pada AKBP Steyven Jonly Manopo untuk dapat meneruskan prestasi dan dedikasi AKBP Sindhu Brahmarya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Berau. Semoga kebersamaan antara kepolisian dan masyarakat terus berjalan harmonis untuk menciptakan Berau yang lebih baik. Selamat bertugas!