• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Seleksi Bawaslu Dibuka, Harus Berintegritas dan Profesional

    May 28, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Seleksi Bawaslu Kabupaten/Kota dibuka, Ketua Keluarga Mahasiswa Bone (KMB) Cabang Berau, Muhammad Izzatullah, berpesan agar anggota Bawaslu Kabupaten Berau yang nantinya terpilih harus berintegritas dan professional.

    “Seleksi Bawaslu Kabupaten Berau bukan hanya ajang menjadi pimpinan Bawaslu Kabupaten Berau tapi yang terpilih nantinya harus berintegritas dan memiliki sifat profesional” tuturnya, Senin (25/05/2023).

    Dirinya berharap, untuk yang mendaftar seleksi nantinya merupakan orang-orang yang memiliki keperdulian terhadap Pengawasan dan pencegahan pelanggaran Pemilu.

    “Jadi yang terpenting pada dasarnya harus memiliki kepedulian terhadap pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu” ungkapnya.

    Namun yang juga tak kalah penting, nantinya bahwa para pendaftar bahkan hingga yang terpilih harus mematuhi kode etik sebagai pengawas pemilu, dan juga paham Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017, sehingga pimpinan Bawaslu Kabupaten Berau yang terpilih bukan hanya mengejar target terpilih dan merasa hebat namun tidak paham, tapi juga memikirkan tanggung jawab sebagai pengawas pemilu berdasarkan tupoksinya.

    “Pendaftar atau yang terpilih nanti jangan hanya menjadikan citra diri sebagai orang yang merasa hebat atau pimpinan Bawaslu Kabupaten Berau padahal tidak paham sama sekali, maka dari itu hal terpenting adalah bertanggung Jawab terlebih mematuhi kode etik dan UU Nomor 7 tahun 2017,” Pungkasnya pria yang juga merupakan Junior Associates Kantor Advokat H. A. M & Partner

    penulis : Muhammad Izzatullah, Ketua Keluarga Mahasiswa Bone (KMB) Cabang Berau.