• Mon. Jul 22nd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Tujuh Bacalon Hadir Dalam Tahapan Wawancara Penjaringan Wakil Bupati Oleh PKS

    Jun 2, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Bertempat di Hotel Bumi Segah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Melakukan wawancara terhadap Bakal Calon Wakil Bupati yang telah mendaftar ke PKS. Senin (03/06/2024).

    Sumadi Selaku ketua DPD PKS Kabupaten Berau mengatakan bahwasanya setelah dilakukan wawancara, selanjutnya akan diserahkan kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS dan akan dilakukan Survei.

    “Nanti selanjutnya kita serahkan ke DPW, Kemungkinan Pada bulan Juni akan kita lakukan Survei,” Ungkapnya.

    Nantinya, selain mengacu pada hasil wawancara, Penentuan Calon Wakil Bupati juga akan mengacu pada hasil survei, dikatakannya wawancara hanya merupakan proses pendalaman dari para pendaftar.

    Setelahnya, DPW PKS, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), dan DPP PKS akan melakukan evaluasi terhadap hasil wawancara serta hasil survei.

    Dari Sembilan Bakal Calon Wakil Bupati yang mengambil formulir pendaftaran ke PKS, hanya ada tujuh Bakal Calon Wakil Bupati yang telah mengembalikan dan lolos berkas yang kemudian mengikuti Wawancara tersebut.

    Pada wawancara tersebut, beberapa poin menjadi penekanan seperti Bagaimana nantinya ketika telah terpilih sebagai Calon Wakil Bupati dari PKS untuk Membangun Kabupaten Berau menjadi lebih baik, serta hal-hal apa saja yang nantinya akan dilakukan guna mempercepat pembangunan di Bumi Batiwakkal.

    “Itu yang menjadi atensi khusus di dalam wawancara tadi,” Tambahnya.

    Sementara itu, untuk hasil wawancara yang telah dilakukan, Sumadi mengaku pihaknya cukup puas.

    “Kami hanya mendampingi, yang melakukan adalah Bappilu dan DPW,” Jelasnya.

    “Semua nanti tergantung hasil survei, wawancara serta keputusan dari Bappilu dan DPW,” Pungkasnya. (*MNH)