• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Sebanyak 57 Personel Polri Naik Pangkat 

    Dec 30, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo memimpin upacara kenaikan pangkat yang digelar dihalaman Polres Berau, Sabtu (30/12/2023).

    Pada upacara kenaikan pangkat tersebut, sebanyak 55 personel Polres Berau serta 2 personel Kompi 3 Batalyon C Satbrimob Polda Kaltim, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

    AKBP Steyven Jonly Manopo mengatakan, 57 Personel Polri yang mendapat kenaikan pangkat tersebut yakni 2 personel Iptu ke AKP, 3 personel dari Ipda ke Iptu, 16 personel dari Aipda ke Aiptu, 2 personel dari Bripka ke Aipda, 28 personel dari Briptu ke Brigpol dan 6 personel dari Bripda ke Briptu.

    “57 personel tersebut berasal dari Polres Berau dan Polsek jajaran serta Satbrimob Polda Kaltim,” Ujarnya.

    Dirinya juga mengingatkan kepada para personel bahwasanya kenaikan pangkat tersebut bukan hanya sekedar untuk ajang pamer dan gagah-gagahan.

    Dikatakannya pula, tugas personel Polri akan semakin berat dan banyak tantangannya sebab Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

    Dijelaskannya, pada saat menghadapi berbagai agenda pengamanan, anggota Polri harus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan serta Harus mampu mendeteksi dini  setiap gangguan kamtibmas.

    Dirinya juga meminta para personel untuk menjalin koordinasi dan kerjasama sinergitas dengan satuan TNI di semua tingkatan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat, baik secara formal maupun informal.

    “Mari jadikan momen kenaikan pangkat ini sebagai motivasi meningkatkan profesionalisme kinerja Polri,” Tutupnya. (*MNH)