• Fri. Jul 19th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Sebanyak 179 Usulan Diusulkan Oleh 8 Kampung di Kecamatan Biatan

    Feb 20, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Kecamatan Biatan Digelar dan berlangsung di Balai Kantor Kecamatan Biatan, Senin (19/02/2023).

    Musrenbang tersebut dibuka Langsung oleh Bupati Berau serta dihadiri oleh, Wakil Bupati Berau, Sekertaris Daerah, Ketua DPRD, Anggota DPRD Kabupaten Berau, Para Kepala OPD dan Sektor lainnya, Serta Kepala Kampung yang berada di Kecamatan Biatan.

    Musrenbang Kecamatan Biatan tersebut di Ikuti oleh delapan kepala kampung yakni Kampung, Biatan Lempake, Biatan Ulu, Karangan, Biatan ilir, Biatan bapinang, Manunggal jaya, Bukit makmur jaya, Biatan Baru.

    Sebanyak 179 usulan diusulkan oleh 8 kepala kampung dengan masing-masing kepala kampung memaparkan 3 usulan prioritas untuk kampung masing-masing.

    Dari 8 kampung yang ada, ada beberapa sektor yang menjadi atensi khusus yakni infrastruktur jalan dan jembatan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, Listrik, Air Bersih, Jaringan Internet, Tapal batas dan Wisata air panas pemapak.

    Setelah pemaparan usulan dari kepala kampung selanjutnya usulan-usulan tersebut ditanggapi oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang terkait.

    Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas meminta para kepala OPD teknis terkait untuk segera menanggapi dan menindaklanjuti usulan-usulan yang telah disampaikan pada Musrenbang tersebut.

    “Artinya ini menunjukkan bahwa termasuk kecamatan-kecamatan yang cukup jauh dari kota itu juga kami pikirkan termasuk infrastruktur jalannya karena Pesisir Ini adalah salah satu tempat wisata dengan ada 6 Kecamatan itu semuanya memiliki potensi pariwisata,” Ungkapnya.

    Oleh karena itu, Sektor Pariwisata menjadi perhatian khusus oleh Pemkab Berau serta meningkatkan fasilitas infrastruktur jalan termasuk sumber daya manusianya melalui sektor pendidikan.

    Diharapkannya pula agar para kepala kampung tersebut dapat memberukan pelayanan terbaik bagi masyarakat dikampungnya masing-masing.

    “Jadi mudah-mudahan ini dapat memotivasi kepala kampung supaya terus bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat ini,” Pungkasnya. (*MNH/ADV)