• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Sandiaga Uno Dorong UMKM Maksimalkan Pemanfaatan Sosial Media

    Jul 4, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno Pameran UMKM Kabupaten Berau yang digelar di Kediaman Bupati Berau.

    Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mendorong untuk lebih memaksimalkan pemanfaatan platform sosial media bagi para pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) Di Kabupaten Berau dalam upaya memasarkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

    “Sekarang ini kita sudah ada dalam era ekonomi digital, jadi produk tadi saya liat sudah ada instagramnya, tapi harus terus ditingkatkan, harus punya TikTok, YouTube dengan konten-konten yang menarik, dan ini nanti akan kita bantu fasilitasi dengan pelatihan-pelatihan,” Ungkapnya. Rabu (03/07/2024).

    Selain itu, dirinya juga menyoroti Terkait dengan packaging dari produk-produk UMKM tersebut, menurutnya packaging yang ada saat ini sudah cukup baik, namun dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

    “Jadi kami memiliki program itu, Silahkan nanti ibu Bupati memfasilitasi UMKM di Berau, bisa bekerjasama nanti dengan Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) dan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif,” Ujarnya.

    Pada kesempatan tersebut dirinya juga berpesan agar Kabupaten Berau bangga dengan Brandingnya yakni “Lovely Berau” serta Terus meningkatkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

    “Banggalah memiliki Lovely Berau dan tingkatkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, serta ekonomi kreatif yang inklusif dan menjadi lokomotif bagi pembangunan kita ke depan. Ekonomi kreatif ekonomi masa depan Indonesia,” Pungkasnya. (*MNH)