• Tue. Jul 23rd, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Sakirman Sambut Hangat Pemkab Berau Raih Opini WTP Berturut-turut

    May 18, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Berhasil pertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut-turut, Ketua Bapemperda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Sakirman mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

    Dirinya mengatakan, capaian WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Berau Tahun 2022. Dikatakannya, menunjukkan kinerja Pemkab yang baik dalam pengelolaan laporan keuangan.

    “Artinya laporan Pemkab Berau telah memenuhi semua syarat yang ada. Sayang sangat mengapresiasi pemerintah,” ungkapnya, Rabu 17 Mei 2023.

    Opini WTP sendiri, ungkapnya, menyatakan laporan keuangan entitas yang diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas tertentu sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku secara umum.

    Selain itu, Pemkab Berau telah bekerja sangat baik, sehingga berhasil meraih kembali WTP tersebut. Tidak adanya kesalahan dalam laporan menunjukan dibuat sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku.

    “Dengan adanya tata kelola pemerintah yang baik dan kerjasama antara instansi yang ada. Sehingga laporan tersebut tersusun baik,” ungkapnya. (IAH/ADV)