• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Sakirman Kirim Peternak Dari 10 Kampung Untuk Bimtek dan Studi Banding

    May 23, 2024

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB- Guna meningkatkan keterampilan serta pengetahuan untuk peternak dan calon peternak lokal di 10 kampung anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau bersama dengan Dinas Pertanian dan peternakan Kabupaten Berau inisiasi program Bimtek dan studi banding.

    Program tersebut guna memberi pembelajaran kepada peternak dan calon peternak lokal di 10 kampung yang lebih baik terkait dengan budidaya serta usaha peternakan.

    Sakirman juga menyebut bahwasanya program tersebut merupakan tindak lanjut dari peternak di Daerah Pilih (Dapil)-nya, sehingga dirinya memfasilitasi untuk pembelajaran budidaya dan usaha peternakan di daerah luar.

    “Tentunya bekerja sama dengan Dinas Pertaniasn dan Peternakan Berau,” Ungkapnya, Kamis (23/5/2024).

    Nantinya program tersebut akan terlaksana di Yogyakarta, tepatnya Sumber Rejeki Farm, Kabupaten Gunung Kidul yang merupakan pusat pembelajaran efektif dalam bidang pertanian dan peternakan.

    10 Kampung yang mengikuti Program tersebut yakni Kampung Tubaan, Buyung-buyung, Harapan Maju, Semurut, Tabalar Ulu, Sukkan, Tabalar Muara, Long Lanuk, Suaran, Pilanjau.

    “Kegiatan akan berlangsung pada 5 hingga 8 Juni mendatang,” Tambahnya.

    Diharapkannya, dengan program tersebut, dan calon peternak dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam manajemen ternak, pemeliharaan kesehatan hewan, teknik pemuliaan, pengelolaan pakan, serta strategi pemasaran secara lebih efektif.

    “Dengan harapan dapat tercipta peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat peternak di Kabupaten Berau,” Pungkasnya. (*MNH)