• Sun. Jul 14th, 2024

    berausatu.id

    Informasi untuk Menginspirasi

    Saipul Rahman Mengucapkan Apresiasi dan Terimakasih Kepada Dinas PUPR

    Jul 17, 2023

    BERAUSATU.ID, TANJUNG REDEB – Sejak beberapa waktu lalu tekanan air masig lemah akibat kurangnya produksi air bersih yang dihasilkan oleh intake Rinding, yang sebenarnya pasokan air ke Tanjung Redeb telah dibantu dari IPA Sambaliung.

    Seperti yang telah disampaikan beberapa waktu lalu salah satu faktor penyebab rendahnya tekanan air ialah sampah yang masuk ke pompa intake dan kondisi air yang surut sehingga kinerja pompa intake tidak bisa optimal.

    Menanggapi laporan dari Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau terkait hal tersebut, Dinas PUPR turut menurunkan timnya untuk membantu membersihkan intake Rinding, Pada Senin (17/07/2023)

    Kabid Preservasi Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR, Junaidi langsung mengirimkan bantuan tim dan alat Excavator demi membantu proses pembersihan.

    “Ini harus cepat kami bantu karena menyangkut kepentingan masyarakat banyak,” Ujarnya.

    Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau, Saipul Rahman Mengucapkan apresiasi kepada Dinas PUPR.

    Dikatakannya, Pihaknya telah melakukan pembersihan manual secara spontan kemarin sore.

    “Karena kalau tidak gerak cepat pompa bisa mengalami kerusakan yang lebih fatal karena air sudah kering,” Jelasnya.

    “Terima kasih banyak kepada Dinas PUPR yang telah membantu kami. Ini menjadi bukti dengan kolaborasi berbagai pihak bisa menjadi kunci suksesnya pembangunan,” Lanjutnya.

    Perumda Air Minum Batiwakkal Berau juga tetap menerina keluhan pelanggan melalui nomer 081346320101 dan 081352603900. (*MNH/ADV)